Jalan-jalan ke SURABAYA Part 2 (edisi Wisata Belanja)

Masuk ke part 2 yaa pembaca sekalian. Sebagai pusat kota bisnis  di wilayah Timur Indonesia, Surabaya pun memiliki gudang belanja yang amat-sangat-lengkap.

Mall Rekomendasi Nongkrong :

1. Tunjungan Plaza sebagai yang terbesar

Ya, Tunjungan Plaza alias TP berlokasi di Jalan Basuki Rahmat  alias  Basra. TP sendiri saat ini  sudah memiliki 5 gedung. Dimana antar gedung satu dengan gedung yang lain terdapat  penghubung. Jadi kalau kita berjalan-jalan  di dalam TP, tidak terasa sudah mengelilingi  4 gedungnya yang saling berhubungan. Saking banyaknya gerai dan outlet serta tempat nongkrong dan terkadang banyak pameran baik dilantai  bawah maupun di convention hall nya di lantai atas TP membuat kita bisa sangat betah.  Apalagi jika  siang hari, kondisi panas Surabaya membuat kita lebih nyaman jalan-jalan di TP.

2. Surabaya Plaza alias Delta Plaza,  si kecil yang lengkap

Lokasi Delta yang berdekatan dengan kampus B Unair, membuat saya  paling rajin mengunjungi mall ini. Selain itu mall ini juga sangat berdekatan dengan Stasiun Surabaya Gubeng Baru (stasiun untuk kelas bisnis dan eksekutif). Saya bisa sebut mall ini amat lengkap. Mungkin berbeda dengan Tunjungan Plaza yang menyasar  segmen kelas menengah keatas, Delta lebih menyasar kelas menengah dan harganya bisa lebih dijangkau oleh mahasiswa :p

Plaza Surabaya

sumber: google

3. Galaxy Mall dan East Coast City Mall yang dekat dengan Kampus

Galaxy Mall sangat dekat dengan Kampus C Unair. Mahasiswa Unair dari kampus C bisa dan terbiasa jalan kaki menuju mall tersebut. Untuk segmentasi Galaxy Mall adalah kelas menengah keatas.

Galaxy Mall.jpg

Berbeda dengan Galaxy Mall, East Coast Mall  yang berlokasi di Pakuwon City berdekatan dengan Kampus ITS Surabaya. Ketika saya kesana kondisi mall nya lumayan menyedihkan. Sepi. Tetapi buat yang suka sekadar nonton, East Coast Mall sangat cocok karena sudah terdapat XXI disana. Ketika  awal buka, harga tiket nonton disana sangat murah sekitar 15ribu-20ribu saja.

East Coast Center Surabaya.jpg

4.Tidak lupa, mall baru Grand City Surabaya.

Lokasinya sangat berdekatan dengan stasiun Gubeng Lama. Usia  mall ini juga tergolong masih baru. Menyasar kelas atas, mall ini lengkap karena memiliki Convention and Exhibition Center.

Grand City Surabaya.jpg

Grand City Convention and Exhibition Center.jpg

Selain Mall diatas masih ada beberapa mal lain yang bisa kamu kunjungi. Hanya saja saya lebih sering nongkrong dan jalan di mall diatas.

Berikut ini ada beberapa mall lain di Surabaya. Mulai dari Mall Ciputra, City of Tommorrow Superblock (satu lokasi dengan kampus UPH Surabaya), SUTOS alias Surabaya Town Square tempat hits anak muda Surabaya, Marvell City sebagai mall paling baru di Surabaya. Tempat belanja grosiran, mulai dari PTC (Pakuwon Trade Center), PGS (Pusat Grosir Surabaya, pasar modern nya Pasar Turi), BG Junction, Royal Plaza dan mall lain yang belum saya sebutkan disini.

Jadi pusat belanja di Surabaya gak ada matinya.

Mall Tujuan IT dan Gadget Terbaru

Selain pusat belanja, nongkrong dan grosir di Surabaya juga terdapat mall dengan pusat IT dan gadget terbaru dan terlengkap untuk wilayah Indonesia  Timur.

Hi-Tech Mall Surabaya.jpg

Ya, Hi-Tech Mall adalah mall terbesar sebagai pusat IT di Surabaya dan Indonesia Timur. Lokasinya berada di sebelah THR (Taman Hiburan Rakyat). Mall ini buka pada pukul 10 pagi sampai sore sekitar jam 5 atau jam 6 sore. Pusatnya grosir dan service komputer dan laptop ada disini.

Sedangkan bagi penggemar gadget dan teknologi hape  terbaru, Plaza Marina dan WTC adalah pusatnya. Meskipun banyak yang menyarankan ketika membeli hape baru lebih baik di Plaza Marina daripada di WTC. Tapi secara lokasi lebih strategis WTC yang berlokasi berdekatan dengan Delta Plaza dan Grand City Surabaya.

Kawasan Belanja Religi Sunan Ampel

Wisata belanja sambil belajar agama? Atau belajar agama dan tak lupa berbelanja? Bisa dilakukan di Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel.

Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel.jpg

Gudangnya tempat oleh-oleh agama, seperti kopiah, sarung, sajadah, kurma, air zam-zam sampai dengan pernak pernik agama lainnya. Buat yang umroh atau sehabis melaksanakan ibadah haji kalau repot membelinya di Tanah Suci biasanya membeli bingkisan oleh-oleh disini.

Note: karena selama di Surabaya saya hanya doyan jalan tanpa pernah memfoto sendiri mall di Surabaya. Harap menjadi maklum semua foto diatas saya ambil dari internet dengan bantuan mbah Google. Terima kasih yang sudah menshare foto mereka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s