Pesona Indonesia: Wisata Pantai di Bengkulu

Sebagai orang yang menjajaki Bengkulu selama setahun terakhir gue merasa bersalah kalo gak sharing wisata di Bengkulu. Gimana ceritanya bisa sampai nyasar ke Bengkulu? Setahun pula.

Jadi ceritanya Bulan April (sekitar akhir bulan April) pindah kerja ke kantor baru. Pindah ke Askrindo, perusahaan asuransi umum punya pemerintah yang pegang beberapa produk asuransi, seperti asuransi kredit, asuransi proyek-proyek seperti surety, dan tentunya produk penjaminan KUR.

Oke,skip masalah kerja *mulai pusing*. Jadi gue penempatan di  Bengkulu Bulan Juni 2015, tepat setahun kemarin sampai Bulan Mei 2016.Sekarang gue udah pindah ke Lampung. So ada apasih di Bengkulu? Jujur,gue sendiri gak kebanyang Bengkulu dimana. Kirain Bengkulu itu salah satu provinsi di Kalimantan *merasa gagal sebagai lulusan IPS*.Ternyata Bengkulu ada di Sumatera sodara-sodara. Iya, SUMATERA. Untuk kesekian kalinya, setelah sempat dilempar juga di Pekanbaru ternyata gue masih berjodoh dengan Pulau Sumatera barangkali jodoh gue juga di Sumatera.

Jakarta Bengkulu

Nih gue kasih liat peta Bengkulu dimana.Jadi secara lokasi, sebenarnya Jakarta ke Bengkulu deket  yah.Soalnya pesawat aja cuma sekitar sejam  dari Jakarta ke Bengkulu. Setiap hari ada sekitar 9 penerbangan langsung dari Jakarta ke  Bengkulu. 2 penerbangan Garuda, 1 Batik Air, 1 Citilink, 1 NAM Airnya Sriwijaya dan 4  Lion Air. Secara harga juga lumayan murah, berkisar 500ribu-sejutaaan sekali jalan. Kalau lagi musim sepi nih, bisa dapetin tiket dengan harga PP cuma 700ribu. Udah jelas ya, pasti itu tiket sejuta umatnya Lion Air.

Posisi  Bengkulu berada di pesisir.Mirip-mirip dengan wilayah Padang, di Sumatera Barat. So, lokasi Bengkulu yang berada di pesisir pantai, udah jelas kalo Bengkulu adalah gudangnya wisata pantai.

IMG_2850

Narsis di Pantai Panjang

Ya, wisata utama pantai di Bengkulu adalah Pantai Panjang. Kenapa dinamakan Pantai Panjang, soalnya garis pantai nya itu memanjang di sepanjang provinsi Bengkulu.

IMG_4198

Ayo naik delman di Pantai Panjang

IMG_20150830_172725

Menjelang sunset

IMG_20150823_144806

Pantai Laguna

Bengkulu juga punya wisata pantai pasir  putih, dan ini adalah Pantai Laguna. Wilayahnya masih “perawan”. Maksudnya masih belum banyak orang menjamah pantai  ini karena lokasinya lumayan jauh dari kota Bengkulu. Sekitar 5 jam dan sayangnya tidak ada angkutan umum kesana (susah cari angkutan umum di provinsi satu ini). Kalau  mau kesini harus sewa mobil sendiri  yah.

IMG_20150823_144931

Jernih, bersih luar biasa

IMG_20150823_144621

Narsis dulu ya *fokous ke background pantai yang jernih banget*

Sebenarnya bukan hanya itu saja pantai di Bengkulu. Masih ada Pantai Tapak Padri, Pantai Jakat (keduanya pantai yang masih nyambung dari Pantai Panjang) ada juga wisata Pulau Tikus (wisata snorkling di Bengkulu, akan gue kupas terpisah). Semua pantai di Bengkulu bisa dinikmati secara gratis loh, cukup bayar  parkirnya saja.

Jadi, kapan kamu liburan ke  Bengkulu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s