Hebohnya film horor

Akhir-akhir ini lagi rame film horor apalagi kalo buka The Conjuring sama Insidious. Yup orang-orang yang penakut aja sampe rela bela-belain ke bioskop demi nonton film yang lagi booming itu. Aku sendiiri bukan ornag penakut sih cuma jarang aja nonton film horor di bioskop. Pas The Conjuring lagi booming, ikut nonton juga dan ternyata sukses bikin kaget dan deg-degan. Ternyata asik juga nonton film horor adrenalin kita bener-bener dibuat kaget dengan efek yang sukses bikin kita mengumpat didalem bioskop. Barusan nonton Insidious 2 gara-gara kemarin nonton Insidious di rumah dan penasaran soalnya memang di akhir filmnya dengan jelas dibikin nggantung dan bakalan ada kelanjutannya. Makanya biar ga penasaran terpaksa nonton film ini dah. Selain itu kemarin juga sempet ngopi film horor judulnya Curse of Chucky. Iya penasaran sama film ini soalnya ada Chucky nya.
Hasil nonton ketiga film ini menurutku adalah Insidious 2 film yang menegangkan dan memiliki alur yang jelas. Kedua adalah Insidious, ketiga adalah The Conjuring dan terakhir paling jelek itu Curse of Chucky. Oh yaa kelupaan ada juga film Mama, horor nya Mama beda dari film Insidious sama Conjuring tapi efeknya lumayan.
Kalo ngeliat berdasarkan rating dari IMDb, The Cunjuring menempati posisi tertinggi yaitu 7.6. Posisi kedua ditempati oleh Insidious chapter 2 yaitu 7.1. Sementara Insidious chapter 1 mendapat rating 6.7 dan Mama dengan rating 6.5. Sedangkan yang terkahir ada Curse of Chucky dengan 5.7 poin.
Menurut aku sendiri dari segi cerita Insidious tetap menang sebab mampu menampilkan kemasan cerita yang kuat. Kemudian Th Conjuring dan Mama keduanya sama-sama bagus dari segi cerita. Sedangkan Chucky paling parah dan membosankan. Sementara itu Insidious 2, seperti melihat investigasi hantu bukan film horor pada bagian tengah cerita. Sebab terlalu menampilkan sisi ilmiah untuk bertemu hantu tersebut. Sedangkan The Conjuring endingnya kurang nendang. Ketika ending seperti ada sesuatu yang kurang, mungkin harusnya di The Conjuring ada yang mati agar emosi (saya sendiri) lebih terbawa. Sedangkan film Mama menurut saya bagus endingnya, serta jalan cerita yang lumayan bagus. Sedangkan Chucky yah membosankan sekali sebab hantunya kurang horor hanya boneka yang bisa membunuh.
Secara pribadi dari konsep cerita Mama itu bagus dan menyajikan sesuatu yang unik. Insidious juga gitu. Kalo The Conjuring bagus. Chucky itu parah dah. Kayaknya kalo ada film horor lagi mesti wajib nonton deh.
The Conjuring kayaknya bakalan ada sekuelnya soalnya endingnya kerasa banget nggantungnya. Sedangkan The Insidious jelas banget bakalan ada Insidious 3 tapi kok yah kelihatannya malah keluar dari jalan cerita aslinya yah. Ya uda si, suka-suka yang buat film aja.
Film Horor

*by the way selamat buat kemenangan Tim Garuda Indonesia!

One thought on “Hebohnya film horor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s