Gravity, Great Movie!

Gravity Movies


Kemarin liat review-an movie katanya film bagus dan bikin deg-degan. Akhirnya tadi nonton juga dan hasilnya keren banget. Film sience-fiction alias fiksi ilmiah ini bikin deg-degan dari awal sampe akhir. Sayangnya film nya cuma sekitar 90 menitan, bentar banget. Buat yang punya cita-cita jadi astronot mungkin jangan nonton film ini kali yah, soalnya bikin sadar betapa karir sebagai astronot itu taruhannya nyawa. Kita melayang-layang jauh diatas bumi tanpa oksigen, dengan banyaknya kemungkinan benda angkasa yang terbang melayang. Tapi nggak apa-apa sih nonton film ini seru banget. Bikin deg-degan banget.
Ceritanya itu tentang seorang astronot, Ryan Stone yang diperankan oleh Sandra Bullock yang entah kenapa (gara-gara nontonnya telat beberapa menit) pesawat yang sedang dipakainya rusak terkena benda-benda diangkasa hingga akhirnya hampir semua kru pesawat tersebut maninggal. Bayangkan kita hidup meliuk-liuk di angkasa yang amat sangat luas dan bertahan hanya dengan oksigen yang terbatas. Masya Alloh, Alloh memang Maha Besar kita hidup di Bumi dengan oksigen yang tanpa batas dan gratis.
Ada dua adegan yang bikin kaget, yaitu ketika Stone berniat pasrah dan mati didalam pesawat ketika tiba-tiba astronot Matt Kowalsky muncul serta adegan ketika pesawat yang ditumpangi oleh Stone (kalo ga salah menggunakan Soyuz) turun ke bumi melewati atmosfer yang begitu panasnya. Menegangkan!
Jadi penasaran iseng-iseng nyari info kaya gimana sih hidupnya astronot. Dan wow, banyak kisah yang bisa dipetik dari kehidupan di angkasa luar dan astronot.
Bisa dibuka disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s