XL FUTURE LEADERS PROGRAM

Pengalaman yang begitu menggembirakan dan membanggakan bisa lolos program XL Future Leaders tahun ini. Singkatnya, XL Future Leaders adalah program yang dibuat oleh PT. XL Axiara, Tbk dimana mereka memiliki program CSR untuk memberikan pelatihan kepada sekitar 120 mahasiswa terpilih dan diseleksi secara ketat. Seleksi sendiri dimulai dari pendaftaran, kemudian seleksi pertama adalah kemampuan bahasa Inggris, reading dan listening. Kemudian test selanjutnya adalah tes manajemen. Oh ya, setelah tes manajemen itu ada sistem gugur, kalo nggak salah kepilih 50 atau 40 besar. Habis itu ada tes menggunakan sistem FGD, sebelumnya kita disuruh menganalisa paper terus dibentuk kelompok kecil dan kita melakukan FGD. Habis FGD kepilih 20 besar (kalau nggak lupa) dan ada tes interview hari berikutnya. Tesnya sendiri dilakuin di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Makassar. Kebetulan aku kepilih di Surabaya, batch 1. Tesnya dilaksanakan di Universitas Surabaya (Ubaya) dan pengujinya dari Tim Psikologi Ubaya.

Jujur aja, nggak pernah kebayang bisa lolos program ini. Pengungumannya bulan Desember, terus kita ada first meeting di Jakarta. Di Jakarta kita dikasih penjelasan mengenai program ini secara umum seperti apa. dan yang jelas pas di Jakarta kita dikasih dipinjami device berupa laptop Lenovo (netbook), handphone HTC-Android, sama modem. Semuanya diisi nomer XL dan kita dapet top-up pulsa 100 ribu per bulannya buat paketan internetnya.

Sebelum first meeting di Jakarta bulan Desember, kita udah dikasih tugas assasment English Course buat ngelatih kemampuan bahasa inggris kita. Wow, dengan kemampuan bahasa inggris yang kacau beliau, saya bisa melatih kemampuan bahasa inggris saya. Dari hari Jumat kemarin (18/1) sampai Minggu (20/1) kita ada English Class buat belajar writing sama public speaking yang benar dalam bahasa inggris.

It’s amazing, day! We get coaching from Madame Itje Chodidjah. She is amazing trainer.Dia punya pengalaman segudang dalam pelatihan bahasa inggris, dan dia bikin training kali ini sama sekali tidak membosankan. Dia bahkan salah satu yang menuntut dibubarkannya RSBI di Indonesia, dan dia menjadi saksi ahli karena pengalamannya di bidang pengajaran.

Minggu depan adalah first time, face to face class buat pelatihannnya. For information aja, semua kurikulimnya dibuat sedemikian rupa biar kita bisa upgrade and improve our self. Kita dituntun manajemen dan skill yang baik. Dan ini sama sekali nggak ada hubungannya dengan perekrutan kerja XL ini murni pelatihan dari XL.

Tahun 2013 ini akan ada recruitment buat XL FL Tahun kedua, Jadi bisa dikatakan saya adalah tahun pertama, tahun percobaan, dan saya merasa sangat beruntung bisa bergabung disini.

More information, you can open http://www.indonesiaberprestasi.com/futureleader/ or follow @indberprestasi.

Tunggu info XL FL Tahun kedua yah!

7 thoughts on “XL FUTURE LEADERS PROGRAM

  1. Fatwa says:

    Mas saya fatwa kuliah di jurusan agribisnis uns solo, saya sangat tertarik dgn program xl future leader ini, jika berkenan boleh ngga saya nanya2 soal trick and tipsnya bs lolos seleksi dan pengalaman2 dr seleksi hingga akhir gmn ya? Terimaksih mas seblumnya…

    • Mas Taufik says:

      Banyakin doa >,<
      Iya beneran aku ga tau sama sekali, baru pernah ikutan FGD.
      Pokoknya do the best you think you can.
      Enjoy relax, jangan berharap lebih, biasanya kalo ga berharap malah masuk, kalo ngoyo malah nggak.
      Allah udah kasih jalan kok buat kita, buat yang terbaik aja, latihan soal manajemen tes err itu mirip2 kaya GMAT kata temen-temen, soal potensi akademik. Soalnya model analisis bidang manajemen dan telekomunikasi, jadi berlatihlah analisa yang tajam.
      orry baru reply, lama ga blogging.

  2. valent says:

    haloo mau nanya dong. test manajemenya seperti apa ya ?🙂

    • Mas Taufik says:

      Tesnya lumayan enak kok, seperti model tes TPA. Googling aja belajar2 tes gitu, sama pas taun lalu ada tes model tes manajemen studi kasus, jadi kita mencari solusi buat mencari alternatif jawaban yang tepat.

  3. mahdisaragih says:

    kang Topik kasih tips ny dong supaya lolos. Saya besok mau tes TPA sama kemampuan bahasa inggris. Plissss…
    Hehehe Makasih🙂

  4. Atiullah Freedom says:

    min untuk toefl nya itu apakah TEP? trus yg GMAT itu apakah kyak spt TPA ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s