2013 didepan, 2012 kenangan terindah

Apa yang berubah dari tahun baru ??
Setiap orang pasti memaknai malam pergantian tahun baru dengan cara berbeda. Saya sendiri tidak terbiasa melewati malam tahun baru dengan begadang menyalakan kembang api atau semacam itu. Terasa sayang waktu yang ada karena yang berubah sebetulnya hanyalah mengganti kalendar saja. Tetapi tahun inj saya seperti sadar bahwa malam tahun baru adalah waktu yang tepat untuk instropeksi diri dan merencanakan rencana satu tahun kedepan dan merencanakan cita-cita satu tahun kedepan. Saya merasakan tahun 2012 adalah tahun istimewa. Saya yang hanya mahasiswa biasa, jarang ikut kegiatan luar kampus mendadak tahun lalu bisa berjalan-jalan ke Bandung, Jakarta beberapa kali. Bertemu banyak orang membuat saya seperti tertampar, ‘setahun lalu kemana aja, ngapain aja, sibuk apa’. Jawabannya sederhana ‘ga kemana-mana, di Surabaya aja’. Ternyata ini mahasiswa bisa merasakan yang namanya ikut kegiatan dan diakomodasi gratis. Semua orang bilang tidak ada yang terlambat, tapi bagi saya terlambat jika saya masih harus aktif ikut kegiatan luar kampus. Saya rasa cukup rasanya melewati semester 7 kemarin dengan ikut banyak kegiatan. Meskipun tidak bisa melewati sidang, yudisium dan wisuda bersama teman-teman angkatan menjadi generasi 3,5 tahun tak mengapa toh rasanya 4 tahun belum terlambat. Meski ada teman saya yang lolos 3 tahun 2 bulan (miris!).
Saya yakin tiap orang sudah punya rezeki dan jalannya masing-masing. Saya percaya kita tinggal memaksimalkan waktu yang ada. Saya rasa liburan seminggu kemarin sudah cukup bagi saya kini saatnya menatap tugas dan skripsi yang sudah harus diselesaikan.

ps: tapi rasa-rasanya tanggal 1 ini tanggal merah kayaknya istirahat dulu gapapa yah, tugasnya besok aja dikerjain. LOL.

Leave a Reply

