idealisme akan tergerus realitas ??

Pada awal bulan ini, alias 1 Nopember kemarin saya memasang status di facebook saya :

idealisme akan tergerus realitas ??

Saya memasangnya sebab saya merasa ketika kita sebagai mahasiswa seringkali masih lugu, nan imut dan berpikiran putih nan lurus, dan sangat menjunjung idealisme. Apalagi bagi mahasiswa aktivis, idealisme tinggi demi memperjuangkan kepentingan bagi orang lain . Tapi ketika masuk ke dunia nyata, dunia kerja khususnya seringkali Individu harus menghilangkan sisi idealismenya. Karena sistem membuat idealisme ti hilang, dan akhirnya berorientasikan kekayaan, uang dan kebutuhan saja.

Dunia Kerja

Saya iseng saja memasang gambar diatas, dari facebook Pak Bukik, dosen Psikologi Unair. Telihat jelas dari apa yang kamu cintai, dan apa yang terlihat bagus buat pekerjaanmu nantinya, berada pada posisi Happy, but poor. Sementara apa yang kamu cintai dan mendapatkan bayaran mahal seperti sebuah mimpi saja. Tapi tidak selamanya gambar diatas menggambarkan realitas. Sebab banyak juga orang yang mencintai dunia kerjanya dan dibayar mahal Lihat saja banyak desainer, pelukis, penulis yang dibayar mahal. Tapi lebih banyak lagi dari mereka yang jatuh miskin (the fact).
Tadi saya berjumpa Pak Wib dan beliau bercerita banyak. Bahwa idealisme tetap diperlukan. Memang ketika masuk ke dunia kerja, idealisme luntur, tapi bukan berarti hilang. Kita pertahankan idealisme dan apa yang menurut kita itu benar. Fungsinya adalah dengan idealisme membentuk karakter diri kita sehingga berbeda dengan orang kebanyakan.
Nice, quotes.

idealisme membentuk karakter diri kita sehingga berbeda dengan orang kebanyakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s