Steve Jobs, Good Bye

iphone ipad steve

Steve Jobs,

Siapa tidak mengenal iPod, iPhone, iPad ??

Tentunya kenal juga dengan Steve Jobs.

Bagi penggemar produk-produk keluaran Apple tentu mengenal betul sosok satu ini. Penggemar teknologi terkini juga tentu mengenalnya, seperti saya. Tentunya mereka juga sudah tahu bahwa dia sudah sudah meninggal. Bukan hanya meninggalkan pekerjaanya sebagai CEO Apple seperti tanggal 25 Agustus silam. Namun meninggal dunia pada Rabu malam (5/10) atau Kamis pagi WIB.

Mungkin memang sudah terlalu basi, bahkan siapakah saya ini sampai memposting Steve Jobs. Namun sebagai salah satu penggemarnya saya merasa ingin menulis sesuatu tentangnya.

Dia manusia, manusia biasa. Namun kepintarannya menginspirasi saya. Kerja kerasnya, ketekunanya, keuletannya. Bahkan kematiannya yang diakibatkan oleh kanker pankreas tentu akibat kerja kerasnya yang bekerja demi melakukan inovasi dan gagasan teknologi masa depan.

Steve Jobs adalah revolusioner teknologi abad 21

Pendapat diatas menurut saya benar adanya. Sebagai mahasiswa, sebagai pengguna komputer, laptop, handphone serta perangkat teknologi saat ini (meski bukan pengguna Apple) saya merasa Steve Jobs sebagai inovator sejati.

Inovasinya membawa dampak perubahan yang begitu besar bagi kemajuan perangkat mobile saat ini. Sudah banyak yang mengulas jika dialah inovator desain perangkat komputer dan laptop. Font serta desain yang simple menjadikannya banyak dicontek oleh WIndows (jujur saja). Lihat saja bagaimana sekarang Windows Seven berhasil merombak tampilan kaku Windows XP ataupun pendahulunya.

Lantas bagaimana sekarang perusahaan Apple berdasarkan market value nya Β berhasil menjadi most valuable company menyalip ExxonMobil Agustus lalu di Negeri Paman Sam.

Teknologi iPhone yang sempat dicemooh bahkan sempat disamakan dengan sebuah batu kini menjadi icon handphone touchscreen. Bahkan lahirnya Android sendiri sebagai penantang utama iPhone secara tidak langsung menyontek iPhone. Hanya saja dengan konten free ala Google. Komputer tablet masa kini alias iPad juga sebuah produk revolusioner yang mampu merubah teknologi laptop menjadi lebih enteng serta mudah dengan cara disentuh. Belum lagi iPod, meskipun produk Walkman buatan Sony tetaplah menjadi pioneer utama dalam musik jinjing nya namun iPod dengan memori ekstra plus baterai yang awet tahan lama belum ada yang bisa menandingi. Adanya iTunes sebagai store music online juga membuat banyak pabrikan menyediakan store online. Namun tetap Android Market lah raja nya gratisan, hahahaha.

Sehari sebelum kematian Steve ternyata peluncuran produk Apple, iPhone yang kabarnya akan diberi nama iPhone 5 ternyata berganti nama menjadi iPhones 4S. Entahlah ini hanya sekadar strategi marketing saja, atau memang ada pesan tersembunyi, bahwa Apple mendedikasikan produk iPhone nya ini untu mengenang Steve Jobs.

iPhone 4S = iPhone for Steve (Jobs)

Good bye Steve.

Sang revolusi dan inovator teknologi abad 21.

siluet apple steve

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s