Sony Ericsson W8, kembaran X8

Akhirnya Sony Ericsson meluncurkan varian Android yang disandingkan dengan fitur musik kebanggaan kepunyaan Sony, yaitu Walkman. Sony Ericsson W8 atau yang dikenal juga dengan tipe E16i merupakan edisi pertama Walkman-Android. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,6 jutaan (menurut informasi dari Tabloid Pulsa edisi 214 kemarin ternyata fitur yang ditawarkan bisa dikatakan sama saja dengan handphone Sony Ericsson X8 atau E15i. Lagi-lagi Sony Ericsson kembali mencoba mengulang produk seperti ini, dengan spesifikasi yang sama kemudian diembel-embeli dengan kelebihan di fitur Walkaman, atau kamera Cyber-Shoot atau Office. Akhirnya muncul dua atau tiga produk yang sama dengan kelebihan yang berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab saya pernah memiliki Sony Ericsson K550i yang ternyata memiliki kembaran W610i. Atau ada juga M600i yang memiliki saudara kembar W950i (saya juga pernah punya dan sekarang dipegang kakak ipar saya).

Sekarang saya akan membahas W8 dengan X8.

Sepertinya pihak Sony Ericsson memang berniat men-diskontinyu-kan tipe X8 dan menggantinya dengan W8. Hal ini saya baca, sebab ketika saya mencari handphone ini harga yang ditawarkan sudah turun sampai Rp 1.390.000 per Juli kemarin. Dan alhamdulillah saya berhasil mendapatkannya seharga Rp 1.385.000. Sebenarnya sesuai dengan postingan saya kemarin yang bimbang antara Galaxy Mini atau X8 namun akhirnya saya memutuskan membeli X8.

Sebebarnya saya juga bingung ingin menunggu tipe W8, namun saya pikir pasti sedikit lama dan harganya pasti diatas Rp 1,5 jutaan. Ternyata prediksi saya benar adanya, karena kenyataannya harganya diatas Rp 1,5 juta an. Spesifikasi keduanya bisa dikatakan sama saja. Dengan Android versi Eclair sebenarnya membuat W8 terasa basi ditengah gempuran Android versi Gingerbread atau minimal Froyo untuk handphone Andorid terkini. Apalagai sebenarnya dengan sedikit utak-atik, toh X8 bisa seperti W8 dengan tambahan fitur Walkman. Saya sudah mencobanya soalnya, dan ternyata fitur Walkman tidak terlalu berbeda dengan music player bawaan. Malah bagusan Winamp for Android, hahaha.

Jadi, jika Anda menginginkan membeli Sony Ericsson W8 kenapa tidak mempertimbangkan tipe X8 dulu jika tenryata budjet Anda terbatas (seperti saya).

Ini foto X8 saya, maaf ada foto bersama Danbo juga. Hihihi.

X8 with Danbo

10 thoughts on “Sony Ericsson W8, kembaran X8

  1. aijar says:

    x8 bisa edit n view office ga ?

    • Mas Taufik says:

      Bisa kok, kamu bisa googling aja Office Suite, Document to Go, ato yang lain. Cuma kalo kamu mau beli ini hape sekarang, rasanya udah jadul banget yahπŸ˜€ OS nya masih Eclair –“.
      Tapi kalo kamu negbet banget ama soner (kaya aku) kamu bisa pilih hape ini ato hape SOner yg tipenya diatas ini biar lebih gres.

  2. tomen says:

    w8 bisa gak niru touchcreen x x8 yg kyak air tuh
    hehe

  3. supriadi says:

    Aku dapet w8 dngan harga 450 ribu ini mas =D

  4. sony says:

    kan androidx bisa di upgrade ke gingerbread

  5. sam says:

    suaranya tetep beda bro kalo mau musik w8 sama x8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s