Bobo Fair Surabaya 2011

Hari Minggu (10/6) kemarin akhirnya aku kesampaian juga dateng di BOBO FAIR. BOBO FAIR sendiri sudah memasuki tahun ke 9 di Jakarta. Sementara di Surabaya, memasuki tahun ke 4-nya. Sedangkan Makassar baru kali pertama menyelenggarakan BOBO FAIR di tahun ini. Biasanya setiap event BOBO FAIR bersamaan dnegan penyelenggaraan OPERET BOBO. Namun sepertinya jadwal Operet Bobo untuk tahun ini tidak ada.

4th Bobo Fair Surabaya Be Creative in a Green Way, dimulai pada hari Rabu (6/6) sampai hari Minggu kemarin di Exhibition Hall Gramedia Expo, Surabaya. Sebenarnya saya sudah ingin datang kesana begitu kemarin tahu, akan ada ada Bobo Fair di Surabaya, dan rencananya pada hari Jum’at atau Sabtu. Namun karena ada satu lain hal, dan kendalanya kemarin sehingga baru pada hari Minggu saya bisa mengunjungi Bobo Fair. Dengan tema hijau dan lingkungan tentau BOBO Fair mengajarkan anak-anak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan tidak lupa dilarang membuang sampah sembarangan.

Begitu kesana kesan saya pertama adalah, inilah wahana tempat berkumpulnya keluarga khususnya anak-anak. Ada banyak sekali permainan anak-anak disana. Saya memang tidak menjelajahi satu-satu, karena banyak juga stan-stan promosi yang menjual barang-barang kebutuhan (atau jajanan) anak seperti Dancow, Milo, Kraft, Campina, dan masih banyak lagi. Banyak juga jajanannya seperti pempek, bakso, burger. Kalau yang bawa anak kecil siap-siap saja membawa uang segepok, karena anaknya pasti meminta apa saja yang ada disana. Harga tiketnya Rp 5.000 bagi orang dewasa. Bagi anak dibawah tiga tahun (atau lima tahun) sepertinya gratis. Sebenarnya kita juga berkesempatan berfoto gratis di depan pintu masuk. Nantinya foto kita dicetak dan kita bisa bawa pulang. Tapi sayang, berhubung antrinya yang lama dan panjang jadi saya nggak sempat buat foto.

Selain stan permainan, ada juga wahana mini teater 4D, dengan harga tiket Rp 25.000. Mini teater ini juga ramai, karena terlihat orang-orang antri untuk masuk kesana.Sebenarnya tujuan saya datang kesana adalah mengikuti acara Meet and Greet dengan Keluarga Bobo. Hihi, mungkin seperti anak kecil saja. Tapi berhubung saya merupakan pelanggan setia Majalah Bobo sejak masih SD (bahkan Ibu saya pas kecil juga suka baca Bobo) maka saya berkeinginan untuk melihat secara langsung kayak apa sih Bobo ini. Yang jelas saya sudah tahu yang dateng ini bukan Kelinci Biru sungguhan, hanya orang biasa yang berkostum boneka Bobo.

Saya datang tepat waktu solat duhur, jadi sesudah solat saya langsung menuju ke TKP. Setelah berkeliling sebentar, kita meuju rumah Bobo dan sedang dilaksanakan kegiatan lomba mewarnai anak-anak. Pas juga diumumin bahwa Meet and Greet Keluarga Bobo akan dilaksanakan sesudah lomba itu selesai, sekitar pukul 12.30. Setelah ditunggu ternyata Keluarga Bobo keluarnya jam 13.00. Sebelumnya kita disuguhi mba-mba crew dari Dyandra (EO acara ini) yang menyanyi lagu Paling Enak Jadi Anak. Penginnya mba-mba nya nggak usah turun aja, harusnya yang turun itu MC nya, hahaha. OK kemudian muncullah Upik, Coreng, Paman Gembul dan Bobo. Meskipun nggak lengkap (jelas aja Keluarga Bobo dateng semua bisa-bisa GramEx penuh sama mereka) tapi lumayan lah, bisa menghibur. Kemudian mereka nyanyi-nyanyi. Asyiknya banyak juga anak yang mengikuti gerakan tari dan nyanyian Keluarga Bobo. Wah seharusnya anak Indonesia memang membutuhkan hiburan anak-anak seperti ini, bukan lagu-lagu cinta kepunyaan band/boyband atau semacam itu yang nggak jelas dan hanya memamerkan cinta-cinta dan lagu cengeng semata.

Pokoknya saya benar-benar seperti kembali ke zaman anak-anak. Nggak mikir tugas kuliah, nggak mikir repotnya ini itu, wah enak sekali. Tapi begitu Meet and Greet selesai langsung sadar, yah memang realita itu harus siap dihadapi. Namun, sekali-sekali menghibur seperti ini juga perlu, kan ??

Menurut saja event seperti ini sangatlah bagus buat anak-anak. Karena banyak aneka permainan yang edukatif, kegiatan outbond serta kreatifitas melalui menyanyi dan menari. Inilah dunia anak-anak, wahana berkumpul keluarga dan mengembangkan kreatfitas anak.

Ok, sampai jumpa lagi di BOBO FAIR ke-5 di SURABAYA.

Ini beberapa foto event BOBO FAIR kemarin.

Ada lomba mewarnai yang diiuti anak-anak. Meriah sekali

 

 

 

 

 

Ini dia keluarga BOBO. Meski cuma ada Upik, Bobo, Paman Gembul dan Coreng tapi tetap menarik dan ramai. Sayangnya Oki dan Nirmala hanya hadir dalam bentuk pattung saja. Hihi. Mereka semua menyanyi lagu anak-anak. Wah, menyenangkan!!!

Ini foto didepan Pintu masuk. hihi, maaf narsis kayak anak kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s