JURUSAN ILMU POLITIK

politik_ua

Pertama kali saya kuliah, saya sama sekali tidak tahu kuliah di jurusan ini akan mepelajari apa dan mau kemana. Awalnya saya memilih jurusan ini karena momentnya bertepatan dengan adanya pemilu membuat saya memutuskan memilih ilmu politik karena tidak diterima di jurusan Akuntansi. hehe ….
Ilmu politik memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai kehidupan politik dan pemerintahan di negara mereka pada khususnya dan di dunia internasional pada umumnya. Singkatnya kita akan belajar banyak mengenai pemerintahan lokal, demokrasi, perbandingan politik, sistem politik, pemikiran politik, kajian birokrasi dan sebagainya. Tidak ketinggalan pula sebagai jurusan ilmu sosial maka akan ada penelitian baik kualitatif maupun kuantitatif yang menjadi landasan utama sebagai studi penelitian kita.

Mau baca lebih lengkap?Β Yuk baca artikel lengkapnya

S1 Ilmu Politik Unair

mau Β tau alumni S1 Ilmu Politik bekerja dimana?

Kemana (alumni) Ilmu Politik

blog-closed

6 thoughts on “JURUSAN ILMU POLITIK

  1. Shah says:

    Terbaik Bro . Saya bercadang untuk ambil jurusan ini di UNIMAS .

  2. […] yang kotor* gue mau lanjutin postingan gue dulu yang dulu tentang jurusan gue kuliah ini, yaitu Jurusan Ilmu Politik. Kenapa? Soalnya udah lebih dari 2 tahun setelah gue lulus, artinya udah ketahuan nih pada kemana […]

  3. […] tulisan terakhir saya mengenai SNPMTN (tulisan tahun 2012) Β dan Jurusan Ilmu Politik (tulisan di tahun 2011) yang banyak mendapatkan respon positif, saya akan kembali menuliskan mengenai dunia perkuliahan […]

  4. ihpan rambe says:

    Mangkim niat banget ambil jurusan ini di USU bro.

Leave a Reply

